BREAKING

Friday 25 January 2013

SMP NEGERI 1 BANGODUA GELAR MAULID NABI MUHAMMAD SAW

SMP NEGERI 1 BANGODUA GELAR MAULID NABI

Sabtu Pagi di halaman SMP Negeri 1 Bangodua yang biasanya menggelar kegiatan Olahraga dan pengembangan diri, disulap menjadi arena lesehan untuk menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sejak pagi kecerihan dan keteduhan terpancar dari para siswa SMP Negeri 1 Bangodua, Guru dan Staff Tenaga Administrasi Pendidikan.



Sejak pagi, Para siswa yang rapih mengenakan pakaian muslim langsung diarahkan ke lapangan olahraga sejak pukul 7.10 dan dengan khidmat para siswa langsung menempati gelaran-geleran dan koran-koran bekas  yang sudah disediakan oleh panitia. dan sebagian duduk dibawah naungan tenda yang didirikan sehari sebelumnya.



Kegiatan Maulid yang langsung didukung penuh oleh Kepala Sekolah, Bpk. H. Riana Suhendar, M.M.Pd., dan Para PKS SMP Negeri 1 Bangodua ini berlangsung sederhana namun penuh kekhidmatan, dengan khusyu para siswa menyimak pembukaan yang dibuka oleh Bpk. Kepala Sekolah dengan MC. Bapak Ust. Jaelani. Dalam Sambutannya Kepala SMP Negeri 1 Bangodua mengatakan bahwa kegiatan di SMP Negeri 1 Bangodua dalam 3 bulan terakhir ini makin religius, hal ini terbukti dengan banyaknya kegiatan keagamaan, seperti membaca qur'an selama 15 menit sebelum belajar, menggelar shalat jamaah, menggelar shalat shunah du'ah dan  juga membaca yassinan setiap hari Jum'at. Lebih jauh, kepala sekolah juga mengatakan bahwa dengan membaca qur'an bisa mencegah bala, dengan mencontohkan bawah beberapa tahun silam, di Indramayu diprediksi akan terkenah tsunami, tetapi ternyata tidak terbukti. hal ini terjadi karena karena para siswa di Indramayu selalu membaca al qur'an.

foto by. Agus
Siswa SMP Negeri 1 Bangodua
Pada kegiatan sebelum menggelar kegiatan Inti, yakni ceramah oleh Ust. Drs. Tahapi, digelar beberapa agenda, yakni pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Alim Maulana dari kelas VIII-E dan  membacaan oleh Shalawat nabi yang dipimpin oleh ananda Usman dari kelas VIII-F, selanjutnya pada kegiatan inti, Ust. Tahapi mengawali ceramah dengan beberapa pantun, antara lain:

  • Manuk platuk mangan ketan, wong ngantuk dibaturi setan..... hehehh bisa aja pa ust, nic...
  • Gedang Klutuk empane jaran, wong ngaji sanajane ngantuk oli ganjaran ( pahala) ....
dalam cermah  Maulid Nabi ini, Ust. Menekankan tentang alasan kenapa harus mencintai rasul Muhammad SWT.
Dengan kegaiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 1 Bangodua, diharapkan para siswa semakin mengenal dan menjadikan Rasullah sebagai teladan dan idola.





About " "

Terima kasih sudah membaca artikel ini, jangan berikan komen yang positif dan bermanfaat.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 SMPN 1 BANGODUA