BREAKING

Friday 19 October 2012

DRUM BAND SMP NEGERI 1 BANGODUA


GELIAT KEGIATAN EKTRAKURIKULER 
SMP NEGERI 1 BANGODUA PART II ( DRUM BAND )


Drumb band mulai  unjuk gigi sebagai kegiatan ektrakurikuler di SMP Negeri 1 Bangodua, sejak di pegang oleh Agus Kristandi dengan pelatih  Kang Warsidi. Dengan berlatih  3 X dalam seminggu, yakni pada hari Senin, Selasa dan Kamis.  Sebenarnya Drum band di SMP Negeri 1 Bangodua sudah ada sejak tahun 2009, karena tidak adanya pendanaan dan tidak adanya pelatih  kegiatan ektrakurikuler sempat paken selama tahun 2010 dan kembali eksis sejak tahun 2011 hingga saat ini.

Pa Agus Kristandi, S.Pd ( lebih suka dipanggil Kang Agus), sebagai salah satu pembina Ekrakuriler Drum Band – “Surga Nesaba” berharap ektrakurikuler drum band ini  bisa memajukan SMP Negeri 1 Bangodua, dan lebih mengenalkan  kegiatan ektrakurikuler drum band pada masyarakat, khususnya di masyarakat kecamatan Bangodua. Dan hal itu telah dibuktikan dengan semakin banyaknya minat masyarakat kecamatan Bangodua yang mengundang Drum band “ Surga Nesaba” pada acara hajatan.
Pak Carsum dan Pak Agus Kristandi, S.Pd. 

Menurut Pa Carsum, selaku pembina OSIS keberadaan Drum band “Surga Nesaba” telah memberikan warna tersendiri bagi kemajuan SMP Negeri 1 Bangodua. “Ya... masyarakat Bangodua saat ini sudah mengetahui dan mengenal bahwa di SMP Negeri 1 Bangodua telah ada kegiatan Drum band sebagai salah satu kegiatan ektrkurikuler, dan ada beberapa orang tua murid yang sengaja menitipkan anaknya di SMP Negeri 1 Bangodua ini, karena adanya kegiatan ektrakurikuler.
Drum Band "Surga Nesaba" saat  di undang pada acara hajatan di masyakarat

Sedangkan rencana kedepan, menurut Kang Agus, Drum Band “Surga Nesaba” akan lebih dikembangkan dan dilengkapi  dengan berbagai perlengkapan yang lebih memadai, termasuk didalamnya adalah pakaian dan alat-alat musik lain seperti trompet, blera. dan bass.  Tetapi semua itu tergantung dengan pendanaan yang diberikan oleh sekolah. Sementara ini pendanaan untuk latihan dan maintanance peralatan masih dilakukan swadaya dari pelatih dan pembina OSIS.

berikut Foto Kegiatan Ektrakurikuler Drum Band

















About " "

Terima kasih sudah membaca artikel ini, jangan berikan komen yang positif dan bermanfaat.

2 comments :

  1. makin keren aja smp negeri 1 bangodua ini... bravo... salam buat guru-guru aku yac.. teruma pa carsum, pa masdi dan pa opang....

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 SMPN 1 BANGODUA