BREAKING

Sunday 10 November 2013

Perkemahan Pramuka Penggalang SMP Negeri 1 Bangodua (Return Home)

Ada Banyak kegiatan untuk meningkatkan Kedisiplinan dan Pembiasaan Peserta Pramuka Penggalang SMP Negeri 1 Bangodua tahun 2013


Peserta Perkemahan Pramuka Penggalang tahun 2013 

Setalah 2 malam, 3 hari, akhirnya Peserta Perkemahan Pramuka Penggalang SMP Negeri 1 Bangodua yang melaksanakan Kegiatan Perkemahan di Telaga Pancar  Majalangka, akhir Pulang dengan selamat sekitar pukul 10.30 WIB.  

Mengusung tema Tingkatkan  Kemandirian dan Peningkatan Disiplin, Berkarakter, Santun dan Ceria Berkarya, banyak kegiatan positif yang telah dilaksanakan oleh Panitia Perkemahan, Dewan kerja dan juga peran pelatih yang semangat memimpin dan mengarahkan para dewan kerja untuk konsisten melaksanakan yang sudah terjadwal.

Beberapa kegiatan untuk melatih kedisiplinan diantaranya adalah tepat waktu dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang sudah dirancang. Ada jelajah "haking" alam dengan berbagai uji kemampuan di setiap pos, kekompakan dan kebersamaan dan semua kegiatan dilaksanakan dalam bentuk game, seperti game berikut untuk membangun kekompakan antar regu dibuat game "pacu cepat" dengan mengangkat seorang peserta ke titik yang ditentukan dengan menggunakan tongkat.
 
Game untuk kekompakkan dan Tanggung jawab, kedisiplinan dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Penggalang SMP Negeri 1 Bangodua tahun 2013 di Telaga Pancar-Majalengka
Selain menanamkan kemandirian  dan tanggung jawab, peserta kemah Pramuka Penggalang SMP Negeri 1 Bangodua juga dibekali dengan pembiasaan untuk melaksanakan shalat berjamaha, menghargai waktu dan saling membantu antar anggota regu dalam setiap kegiatan.

Beberapa yang masih dikeluhkan oleh sebagian peserta adalah belum terbiasanya para siswa untuk berada di lingkungan alam, dan mengeluhkan kurang tidur dihari pertama karena faktor kurang "terbiasa" berada jauh dari rumah, jadwal makan yang diatur,  kegiatan yang diatur, dan antrian untuk mandi, banyak nyamuk, kondisi didalam tenda yang pengap dan bau serta  menu makanan yang "tidak biasa" para peserta nikmati  adalah hal-hal kecil yang membuat mereka keluhkan. Tetapi memasuki hari kedua, hampir semua siswa enjoy dan bahkan bisa tidur nyenyak. Tentu saja, beberapa keluhan terjadi karena banyak diantara mereka baru pertama kali ikut kegiatan Berkemah dan jauh dari orang tua. (team blogger SMP Negeri 1 Bangodua)

Untuk beberapa Foto kegiatan (difoto oleh Ibu Lusi P., S.Pd., Bpk. Ade Taopik, S.Pd., Ibu Eli, S.Pd, dan Bpk. Darto, S.Pd.)  bisa dilihat dengan meng Klik gambar atau  Link di bawahnya ini:


Pembina dan Team Pendukung




About " "

Terima kasih sudah membaca artikel ini, jangan berikan komen yang positif dan bermanfaat.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 SMPN 1 BANGODUA