BREAKING

Saturday 2 November 2013

LOMBA TUB TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU 2013

SMP NEGERI 1 BANGODUA, WAKILI KECAMATAN BANGODUA DALAM LOMBA TUB 2013


Alhamdulilah, SMP Negeri 1 Bangodua, sebegai peserta yang mewakili Kecamatan Bangodua dalam Lomba Tata Upacara Bendera Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2013 dapat melaksanakan tugas dengan baik, meski tanpa target juara. Persiapan yang kurang dari 2 Minggu dengan informasi lisan dari UPTD Kecamatan Bangodua, tanpa mengetahui juknis pelaksanaan lomba TUB.


Dengan lomba  TUB Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2013, target yang ingin dicapai adalah pembentukkan kedisiplinan dan kekompakkan antara petugas dan peserta upacara, itu telah berhasil dilaksanakan oleh para siswa SMP Negeri 1 Bangodua dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab untuk menjaga nama baik sekolah.

Pelaksanaan Lomba Tata Upacara Bendera Tingkat Kabupaten Indramayu 2013 di SMP Negeri 1 Bangodua dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2013, pukul 14.30. Pelaksanaan Lomba TUB ditengah puncak terik matahari ini tidak membuat para siswa SMP Negeri 1 Bangodua baik yang menjadi petugas maupun yang menjadi peserta surut dan tidak ada satupun yang jatuh pingsan.

Dari beberapa evaluasi  dan komentar para juri, secara keseluruhan dari lomba tata upacara bendara yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Bangodua berjalan dengan baik dan tertib, mulai dari kesiapan petugas, para peserta yang terlihat tertib dan kompak, tersedianya administrasi lomba dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan Lomba  menjadi nilai tersendiri bagi para juri. Namun memang harus diakui, beberapa kekuarangan antara lain disebabkan oleh Kurang baiknya sound pada saat-saat teakhir dan tidak bisa diatasi oleh Pengatur Upacara. Kemudian seragam petugas yang tidak "kurang" membedakan dengan peserta upcara dan yang terakhir, Tidak tersedianya mimbar untuk berdirinya Pemandu lagu (drijen) dan juga tidak tersedianya papan nama para peserta.

Kekuarangan-kurangan ini, tentu saja tidak akan terjadi jika ada dukungan financial dari pihak sekolah. hampir semua perlengkapan Kegiatan Lomba dipenuhi oleh dana OSIS yang diambil dari infak siswa. Dartam, S.Pd., yang menjabat sebagai PKS Kesiswaan membenarkan kondisi ini, "sepertinya memang untuk acara Lomba Tata Upacara Bendera Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2013, ini mendapat dukungan dari kepala sekolah". Bahkan diakui oleh Pembina OSIS, selama kurang dari 2 minggu latihan tidak pernah diperhatikan oleh kepala sekolah. lebih lanjut, Pembian OSIS, mengatakan bahwa "Lomba tata upacara bendara tingkat Kabupeten Indramayu tahun 2013, harus menjadi memontum dalam mendisiplinkan para siswa  dan menyiapkan diri untuk bisa meraih peringkat 4 besar Lomba TUB tahun berikutnya.Semoga 
(tim pelaksanan LTUB SMP Negeri 1 Bangodua tahun 2013)

berikut beberapa foto kegiatan LTUB SMP Negeri 1 Bangodua tahun 2013
FOTO LENGKAP BISA DILIHAT DENGAN MENGKLIK 






















About " "

Terima kasih sudah membaca artikel ini, jangan berikan komen yang positif dan bermanfaat.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 SMPN 1 BANGODUA