BREAKING

Thursday 18 October 2012


GELIAT KEGIATAN EKTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 1 BANGODUA

( BAGIAN I ) KARATE:


Team 
  Kegiatan karate dan pengembangan diri di SMP Negeri 1 Bangodua telah mulai dilaksanakan sejak 2010, yakni sejak kehadiran seorang guru mantan atlit karate kabupaten Tasik, Ade Taopik Rohman, S.Pd.  yang telah menjuarai beberapa kejuaraan,diantaranya kejuaraan karate Open di Ciamis sebagai juara 1, Seleksi Porda Atlit Kabupaten Tasik dan  termasuk didalamnya pernah menjuarai olahraga tradisional tarompah panjang (bakyak) tingkat nasional tahun 2011 untuk Kabupaten Indramayu di Pangkal Pinang - Propinsi Bangka Belitung.


Menurut Ade Taupik Rohman, S.Pd. sebagai pelatih dan pembina mengatakan bahwa kegiatan karate mulai menjadi kegiatan pengembangan diri dan Ektrakurikuler, hal ini terbukti dengan semakin banyaknya siswa SMP Negeri 1 Bangodua yang menjadi Anggota. Hingga saat ini, Club Karate SMP Negeri 1 Bangodua yang menginduk ke perguruan BKC ( Bandung Karate Club ) telah memiliki anggota sebanyak 35 kohai (murid), padahal pada saat dilunching kegiatan ektrakuriler ini hanya memiliki 5 kohai saja.

Minat para siswa mengikuti kegiatan karate semakin tumbuh saat beberapa kohai asal Club Karateka SMP Negeri 1 Bangodua menjadi juara 3 pada kejuraan O2SN tingkat kabupaten Indramayu tahun 2012.

Saat ini Club Karate SMP Negeri 1 Bangodua menjadi salah satu kebanggan SMP Negeri 1 Bangodua yang diharapkan bisa bisa meraih prestasi pada Juaraan O2SN tingkat Kabupaten Selain tentunya team bolla volley putri yang lebih dulu exis dan menjadi juara 1 pada kegiatan O2SN tingkat kabupaten tahun 2011 dan 2012 dan berhak mewakili kabupaten Indramayu pada tingkat Propinsi Jawa Barat.

Foto Kegiatan Karate Club SMP Negeri 1 Bangodua

Umay Saroh - meraih juara 3 O2SN Kabupaten Indramayu tahun 2012

Umay  dan Ade Taopik Rahman, S.Pd. Pada Kegiatan O2SN Kab. Indramayu tahun 2012

Ade Taopik, S.Pd. Pada kegiatan Kejurda BKC Bogor tahun 2012


Team Bakyak ( ade Taopik - dua dari kanan ) saat mengikuti Kejuaraan Olahraga Tradisonal  tingkat Nasional tahun 2011




About " "

Terima kasih sudah membaca artikel ini, jangan berikan komen yang positif dan bermanfaat.

1 comment :

 
Copyright © 2013 SMPN 1 BANGODUA