BREAKING

Wednesday 2 March 2016

RATUSAN SISWA SMPN 1 BANGODUA GO BLOG

Meningkatan mutu dan pelayanan pendidikan disebuah sekolah tidak hanya dilakukan pada kegiatan reguler semata. kegiatan non reguler, seperti kegiatan ExtraKurikuler  dan IntraKurikuler juga bisa dilakukan dengan  banyak hal. Di SMP Negeri 1 Bangodua telah banyak kegiatan, diantaranya adalah kegiatan Volley Ball yang sudah banyak meraih prestasi, Karate dan  Futsall.

Pada akhir bulan Februari 2016, Seratusan Siswa SMP Negeri 1  Bangodua mengikuti kegiatan "GO BlOG".  Dengan dasar mengembangkan kreatifitas siswa dalam bidang menulis serta  pemanfaatan Internet dan Media sosial yang positif, Guru TIK SMP Negeri 1  Bangodua, Darto, S.Pd., M.SI dan Lusi Anggraini, S.Pd., menggelar kegiatan Siswa SMP Negeri 1 Bangodua "Go Blog" yang dilaksanakan selama 2 pekan  dengan 2 Jam pelajaran Setiap Pekannya. Kegiatan Siswa SMP Negeri 1 Bangodua Go Blog diikuti setidaknya 114 dari 224  Siswa SMP Negeri 1 Bangodua dari siswa Kelas IXA hingga kelas IXF,  namun kegiatan ini baru bisa dilaksanakan bagi siswa kelas IX.A hingga  kelas IX.A. ada beberapa alasan yang dikemukakan siswa antara lain: 


Imam Arifin (IXC) dari kelas IXC merasa senang bisa berpartisipasi dengan kegiatan Siswa SMP Negeri 1 Bangodua Go Blog selain karena ada kepuasan diri  bisa mengerjakan dan menyelesaikan tugas tikom juga berharap dengan kegiatan ini bisa lebih banyak belajar menulis dan hasil tulisannya bisa dishare kepada temen-temen dan berharap bisa menjadi blogger yang bisa menghasilkan uang sendiri ( semoga ).

Peserta dari kelas yang sama, Julaeha mengatakan bahwa membuat blog itu sangat sederhana dan mudah, hanya butuh waktu kurang dari lima menit sudah bisa memiliki blog sendiri. Dasar-dasar blog sudah bisa diaplikasikan pada kegiatan pelatihan ini, antara lain, mengganti template, memposting halaman blog, mengganti profil dan memberikan aksesoris atau windget pada blog sudah bisa dilakukan.

Hamdan dari kelas IXE, mengatakan  hingga saat akhir dan kelasnya belum mendapatkan giliran pelaksanaan pelatihan "Go Blog" mengatakan sangat susah untuk memiliki blog sendiri, karena ada beberapa alasan, antara lain : tidak memiliki laptop sendiri, tidak tersedianya koneksi internet disekolah bagi para siswa, dan tidak tersedianya kuota internet saat berinternetan dirumah alasan terakhir adalah belum tahu caranya ngeblog, meski sudah ada sedikit gambaran cara ngeblog dari kelas lain. dan berharap kelasnya segera mendapat giliran pelaksanaan pelatihan Siswa GO BLOG di SMP Negeri 1 Bangodua, apalagi sebantar lain siswa kelas IX akan segera lulus dari Sekolah ini.

beberapa alasan kenapa siswa harus ngeblog dan daftar siswa yang sudah memiliki blog akan diposting pada postingan berikutnya.

About " "

Terima kasih sudah membaca artikel ini, jangan berikan komen yang positif dan bermanfaat.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 SMPN 1 BANGODUA