BREAKING

Thursday 23 January 2014

SMP NEGERI 1 BANGODUA PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1435H/ 2014

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1435 H SECARA SEDERHANA

Ditengah Darurat  Bencana Banjir Kabupaten Indramayu tahun 2014, karena 28 dari 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu mengalami banjir, dan 3 dari kecamatan itu salah satunya kecamatan Bangodua, maka pada hari ini,  Jum'at tanggal 24 Januari 2014 di ruang guru secara sederhana dilaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad. 

Bpk. Affandi Simon saat memberikan sambutan

Kegiatan peringatan diawali oelh sambutan kepala sekolah, Bpk. Affandi Simon, yang secara langsung mengungkapkan rasa terima kasih, bahwa ditengah Darurat Bencana yang terjadi di kabupaten Indramayu, tenyata Kecamatan Bangodua tidak mengalami bencana banjir seperti yang dirasakan oleh kec. lain dan masih bisa melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi SAW, meski dilasakanan secara sederhana dan dan kegiatan rencana yang dadakan. rasanya terima kasih juga disampaikan kepada Bpk. Ibu guru yang telah sukarela dan bergotong royong membawa konsumsi berupa "tumpeng" dan lainnya, tanpa ada sekat dan perselihan dan penuh kesadaran diri untuk pentingan agama. 

Panitia Pelaksana "dadakan"

Ust. Tahapi, S.Ag. Saat memberikan cermah
Sambutan kedua kemudian diberi kesempatan kepada ketuaPanitia  Pelaksana "Dadakan",  Peringatan Maulid Nabi , Bpk. Masdi, S.Pd. yang dalam kesempatan itu, mengungkapkan bahwa acara ini terlaksana karena melihat momentum bahwa Jum'at pagi biasanya dilsakanakan kegiatan Duha dan Yassinan, dan sehari sebelumnya ketika Jam pulang masih ada beberapa guru yang masih tinggal di sekolah, maka secara spontan mengajak bapak dan ibu guru untuk membawa tumpeng untuk kegiatan Maulid Nabi Muhammad yang dilasakanakan pada hari ini.

Acara selanjutnya berupa Ceramah Keagamaan tentang Maulid Nabi Muhammad yang secara singkat dipaparkan oleh Ust. Tahapi, S.Ag., salah seorang guru PAI di SMP Negeri 1 Bangodua, memaparkan tentang pentingnya meneladani Nabi Muhammad SAW. 

Dalam kegiatan tersebut, hadir seluruh guru, Staff Tenaga Administrasi Pendidikan dan perwakilan pengurus OSIS SMP Negeri 1 Bangodua dan diakhir dengan makan bersama

Keluarga Besar SMP Negeri 1 Bangodua

ibu-ibu yang serius mendengarkan ceramah

Nasi tumpeng untuk sarapan bersama

About " "

Terima kasih sudah membaca artikel ini, jangan berikan komen yang positif dan bermanfaat.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 SMPN 1 BANGODUA