LATBER TIM VOLI PERSIAPAN POPWIL 2013

Latihan Gabungan TIM Voli Persiapan POPWIL Pelajar 2013 di SMP Negeri 1 Bangodua-Foto by Nanto

JUARA FAVORITE LT II KWARAN BANGODUA

Pangkalan SMP Negeri 1 Bangodua Menjadi Juara Favorite pada kegiatan LT II Kwaran Bangodua

BERKUNJUNG KE EXPO PENDIDIKAN 2013

OSIS dan perwakilan siswa serta duta kesenian SMP Negeri 1 Bangodua mengunjungi Kegiatan Expo Pendidikan Indramayu 2013

Guru SMP Negeri 1 Bangodua Makin Profesional

Dengan Semangat Tahun Baru Guru SMP terlihat makin mantaap untuk menjadi guru profesional, Tidak hanya dalam KBM tetapi juga terus memperbaharui diri dengan ilmu dan teknologi baru

Lomba TUB Tingkat Kab. Indramayu 2013

SMP Negeri 1 Bangodua Mewakili Kecamatan Bangodua untuk lomba tata Upacara Bendera Tingkat Kabupaten Tahun 2013

Rabu, 24 April 2013

Good bye Ujian Nasional 2013.....!!!

http://smpnegeri1bangodua.blogspot.com/2013/04/good-by-ujian-nasional-2013.html#
Persiapan Ujian Nasinal

Peserta Un 2013 SMP Negeri 1 Bangodua
 didepan ruang ujian dihari ke-4

Ujian Nasional 2013 yang dibayangi kekhawatiran akan banyaknya perbedaan dengan Ujian tahun sebelumnya akhirnya terlewati sudah. Ujian Nasional yang dilaksanakan dari tanggal 22-25 April 2013 ini berjalan dengan lancar dan baik.

Dartam, S.Pd. sebagai anggota POKJA UN 2013 di SMP Negeri 1 Bangodua mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional di SMP Negeri 1 Bangodua berjalan dengan sangat baik. dan ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun 2013, Tidak terjadi keterlambatan siswa peserta UN. Tidak seperti lain lalu yang terpaksa ada beberapa yang harus dijemput untuk melaksanakan Ujian Nasional. Tahun ini, "alhamdullilah, tidak ada satupun peserta yang datang terlambat, bahkan antusias siswa untuk mengikuti ujian nasional sangat tinggi. Ini terbukti dari datangnya peserta ujian nasional yang datang tepat waktu".

berjalan lancarnya pelaksanaan ujian ini tdak terlepas dari bimbingan dan pengarahan dari dewan guru, wali kelas dan semua Staff Tenaga Pendidikan Sekolah, yang mensupport penuh pelaksanaan UN 2013.
CHAMINZ ( Tuti, Eren, Halimah, Harum, Romlah)
berfoto selepas Ujian di halaman SMPN1Bangoda

sebagian siswa mengatakan bahwa akhirnya mereka terlepas dari beban "Ujian Nasional" yang selama 3 bulan  membuat para siswa harus cemas, dan khawatir dan merasa sudah mengorbankan banyak waktu untuk mengikuti bimbingan belajar, try out dan pelaksanaan pra UN. Sekawan yang selalu bersama dalam Kelompok CHAMINZ ( Tuti, Eren, Halimah, Harum, Romlah) mengatakan, "rasanya plongggg banget bisa menyelesaikan soal-soal UN 2013, lepas, bebasss..... dah, pokoke mah' happy da..." dan qt-qt tinggal nunggu hasil Ujian Nasional yang diperkirakan sekitar tanggal 1 Juni 2013. "mudah-mudahan kami lulus semuanya".,

berkaitan dengan berakhirnya masa Ujian, Kesiswaan, SMP Negeri 1 Bangodua,Dartam, S.Pd. mengumpulkan para siswa di dua ruang terpisah untuk diberi pengarahan. terutama para siswa diharapkan untuk merayakan selesainya ujian nasional 2013 ini dengan cara yang berlebihan. Tidak melakukan konvoi kendaraan dan juga mencoret-coret baju, karena setelah kelulusan masih belum ditangan. (25/04-athok)


Pengarahan siswa seusai Ujian Nasional di Hari ke-4











Minggu, 21 April 2013

UN 2013 di SMP Negeri 1 Bangodua Lancar

Pelaksanaan Ujian Nasional 2013 di SMP Negeri 1 Bangodua, hari ini (22/4) berjalan lancar. Ujian Nasional 2013 dilaksanakan sesuai dengan jadwal yakni dimulai pukul 7.30 dan hingga berakhir pukul 09.00 dilaksanakan aman dan tertib. 


untuk naskah soal+LJK sendiri tidak ada kendala yang berarti. Soal datang tepat waktu, yakni sekitar pukul 6 an. "Alhamdulillah, dihari pertama ujian nasional di SMP Negeri 1 Bangodua berjalan lancar. Tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaannya. Kata  salah seorang Pokja, Dartam, S.Pd. Untuk distribusi soal ke SMP Negeri 1 Bangodua sendiri tidak ada masalah. Naskah soal+LJK tiba tepat waktu, yakni sekitar 6 pagi.

Sementara itu, hingga tadi malam (pukul 8.45)  informasi yang diperoleh dari salah seorang Pokja SMP Negeri 1 Bangodua, Paket soal Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris sudah berada di Sektor Jatibarang dan masih menunggu paket soal+ LJK untuk pelajaran Matematika dan IPA.

Secara keseluruhan Pelaksanaan Ujian Nasional 2013 tahun ini berjalan dengan lancar dan aman, setidaknya untuk hari pertama.

Siswa SMP Negeri 1 Bangodua, SIAP mengikuti UN 2013

Sebanyak 191 siswa SMP Negeri Bangodua yang merupakan bagian dari 24.725 Siswa SMP sederajat di seluruh Kab. Indramayu yang terdaftar menjadi peserta Ujian Nasonal 2012/2013 Senin (22/04) Siap mengikuti Ujian Nasional. 


Kesiapan ini telah jauh hari dilakukan dengan melakukan bimbingan belajar persiapan Ujian Nasional, Try out yang digelar beberapa kali dan tentu juga dilakukan dengan doa bersama dalam kegiatan Istiqosah. Drs. Opang yang selaku tim panitia pelaksana bimbingan belajar persiapan UN 2013, mengatakan para siswa hingga saat ini sudah merasa yakin bahwa mereka bisa mengerjakan soal karena selain dengan bimbel dan try out, para siswa juga telah dibekali beberapa informasi cara pengisian LJK UN agar mereka tidak merasa grogi dan membiasakan untuk mengerjakan try out pada LJK Standar Un 2013.

Dihubungi secara terpisah by phone, Sekretaris Pokja UN 2013 SMP Negeri 1 Bangodua, Bpk. Masdi, S.Pd., berkaitan dengan 20 paket  soal dalam setiap ruangan, memberikan informasi bahwa berdasarkan informasi yang diterima dari Sub Sektor 3 Jatibarang, dalam setiap ruangan yang berjumlah 20 peserta akan menerima 21 paket Soal + LJK, sehingga hanya ada 1 paket soal+LJK dalam satu ruangan. Hal ini mengharuskan para siswa  untuk berhati-hati dalam mengerjakan soal, karena ketika salah mengisi LJK atau LJK robek maka penggantian tidak hanya LJKnya saja, tetapi langsung satu paket soal + LJK karena tahun ini Ujian Nasional dengan menggunakan sistem paket bar kode. selain itu, panggantian soal akan sangat terbatas sekali. SMP Negeri 1 Bangodua menyediakan 10 ruang ujian sehingga paket soal UN + LJK hanya hanya 10 naskah soal cadangan.

Kepala SMP Negeri 1 Bangodua, Riana Suhendar, S.Pd., M.M.Pd., berharap Ujian Nasional tahun 2012/2013 bisa berjalan lancar, dan memotivasi para siswa agar tetap yakin dengan segala usaha yang telah sudah dilakukan para siswa, TIDAK menyadarkan pada contekan atau bocoran soal. karena dengan 20 paket soal rasanya akan sulit untuk saling mencontek serta menghimbau para siswa selain usaha belajar, mengerjakan try out juga untuk terus berdoa, agar dimudahkan dalam mengerjakan soal nantinya. Selain itu, para siswa diminta untuk mempersiapkan diri, datang sesuai dengan jadwal dan tidak terlambat, mengenakan pakaian seragam yang sudah diinformasikan dan tidak begadang pada malam hari untuk menjaga agar tetap kosentrasi pada pagi harinya.

Jelang UN 2013, Siswa laksanakan Doa bersamaSementara itu, informasi yang diambil dari http://www.metrotvnews.com/ bawah paket soal untuk wilayah kabupaten Indramayu telah diterima Minggu (21/04) dinihari, yang mengalami keterlambatan sekitar 24 Jam dari jadwal penerimaan yang direncanakan. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu optimistis pelaksanaan ujian nasional bagi 25 ribu siswa dapat berlangsung Senin esok.semoga!



Kamis, 18 April 2013

Persiapan UN 2013 SMP Negeri 1 Bangodua

SMP NEGERI 1 BANGODUA GELAR PERSIAPAN UN 2013

Dua hari menjelang pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2013 (tanggal 22-25 April 2013) SMP Negeri 1 Bangodua menggelar berbagai kegiatan persiapan. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah antara lain menyiapkan mental para siswa SMP Negeri 1 Bangodua, berupa bimbingan, try out, pembahasan soal Try out, cara mengisi LJK yang telah dilaksanakan sejak bulan Januari 2013. dan untuk setiap hari Jum'at pagi, juga digelar acara Istiqosah bersama pada jam pertama.


Hari ini, persiapan terakhir yang dilakukan menjelang UN adalah rapat koordinasi UN 2013 di SMP Negeri 1 Bangodua yang membahas berbagai informasi seputar Ujian Nasional 2013. Seperti diketahui, Ujian Nasional 2013 berbeda dengan ujian tahun sebelumnya seperti yang diungkapkan oleh PKS Kurikulum, Bpk. Masdi, S.Pd. yang juga sebagai sekretaris UN 2013 SMP Negeri 1 Bangodua. salah satu perbedaan yang menonjol dan tidak pernah dilakukan ditahun sebelumnya, diantaranya paket soal yang menggunakan bar code, Pengawas yang harus menandatangani fakta integritas dan jumlah soal dengan 20 paket dalam satu ruangan.

Selain kegiatan yang berkaitan dengan UN juga dilaksanakan operasi bersih, dan lomba kebersihan kelas. Sehingga tidak heran masing-masing kelas juga menggelar kebersihan bersama, termasuk kelengkapan kelas yang tidak hanya melibatkan para siswa tetapi juga para wali kelas.

Berikut Foto Kegiatan Persiapan UN SMP Negeri 1 Bangodua tahun 2013.

Pa Masdi, S.Pd., memberikan pengarahan dan pemberian informasi seputar UN 2013

Siswa kelas IX tahun 2012/2013 SMP Negeri 1 Bangodua yang siap melaksanakan UN 2013

Pa Dartam, S.Pd. juga memberikan informasi dan pengarahan kepada para siswa


Kesibukan wali kelas 

Kesibukan wali kelas 2

Memanfaatkan waktu luang, saat siswa menggelar kebersihan  

Persiapan Renang- Siswa kelas VIII  mengisi kegiatan akhir pekan dengan  renang bersama ke  Kadipaten

Istiqosah dan doa bersama di Jum'at pagi

Pengarahan lagi....

Siswa kelas IX- Mendengarkan dengan seksama informasi seputar UN 2013

Siswa kelas IX- Mendengarkan dengan seksama informasi seputar UN 2013

Rapat Seputar Ujian Nasional 2013 SMP Negeri 1 Bangodua

Guru dan calon pengawas silang SMP Negeri 1 Bangodua saat rapat

Guru dan calon pengawas silang SMP Negeri 1 Bangodua saat rapat  2

Informasi sepeutar UN Lagi...




Rabu, 10 April 2013

Team Bala Voli Putri dan KARATE SMPN1 BANGODUA Berjaya di O2SN 2013 SMP KABUPATEN INDRAMAYU


Untuk kesekian kalinya, Team Volley Putri (junior) SMP Negeri 1 Bangodua Kembali menunjukkan prestasi di ajang O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional)  Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2013 yang dilaksanakan di Gor Darma Ayu Indramayu.


Team voli putri SMPN1Bangodua VS SMPN1Widasari - Satim
Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 9-10 April 2013, diikuti Team Volley dari 16 Kecamatan di Kabupaten Indramayu. Team Volley Bangodua yang terdiri dari Team Junior (siswa kelas VII) yang terdiri dari : Dian, Radewi, Inah (Inul), Linda, Nurul, Euis, Tasini, Amiyah, Tarini, Safarani, dan Devi)  berjaya disposisi ke 2 setelah final berhadapan dengan Team Volley Putri dari Kec. Lelea. 

Team Volley Putri Bangodua yang sebelumnya mengalahkan team Haurgelis dengan skor : 25:18 dan set kedua 25:17 dan selanjutnya berhadapan dengan team volley SMP Negeri 1 Gabuswetan dengan skor 25:18 dan set kedua 25:17. Sedangkan pada Semi Final, Team Bangodua menghadapi Team Kec. Widasari ( SMP Negeri 1 Widasari) dengan skor 2:0 (25:7 dan 25:17).

Bahkan salah satu pemain team putri Bangodua berhasil meraih, Best Player atas nama DIAN ANGGRAENI PUSPITA SARI yang akan diikutkan pada O2SN Tingkat Propinsi yang akan digelar sekitar 21-24 Mei 2013 di Gor Pajajaran - Bandung bersama Team Inti O2SN Kabupaten Lainnya, antara lain: Dian (SMP Negeri 1 Bangodua), Chike (SMP Negeri 1 Kedokan Bunder), Nova dan Tiara ( SMP Negeri 4 Sindang), Sindy, Nurul, Ghedis ( SMP Negeri 2 Lelea).


Daspan, S.Pd. selaku trainer team Bangodua mengatakan bahwa Team SMP Negeri 1 Bangodua telah berjuang maksimal dan sesuai dengan target yang diharapkan untuk masuk menjadi 4 besar, dan ternyata meraih juara ke II, hal ini tidak terlepas dari Skuad yang terbentuk ini merupakan team junior yang akan dipersiapkan untuk tahun berikutnya, (karena team ini rata-rata masih kelahiran 2000 dan masih duduk di kelas VII). 

Sedangkan Manager Team SMP Negeri 1 Bangodua, Dartam, S.Pd. yang juga sebagai PKS Kesiswaan berharap Team bola voli Putri bisa menjadi Juara I pada O2SN tahun berikutnya.

Ditempat terpisah, yakni di Aula Kolam Renang Tridaya, juga berlangsung kegiatan O2SN Karate.Team Karete Putri Bangodua berhasil menyabet juara 3 atas nama Fransiska Suherman dari kelas VIII. sedangkan 3 orang kareteka lainya: Rahayu - Tri Wulan Dari dan Samsul Hilal Hartono harus tersisih didelapan besar.

Ade Taopik, S.Pd. selaku Pelatih dan pembina mengomentari anak-anak asuhnya telah berlatih maksimal dan puas mencapai target 3 besar, meski agak kecewa karena anak-anak asuhnya bertemu sesama team SMP Negeri 1 Bangodua sehingga dari 4 kareteka hanya 1 yang lolos dibabak semifinal. dan ini adalah faktor Unlucky bagi Team Karate Bangodua. dan untuk O2SN tahun depan berharap bisa meningkatkan target perolehan juara dari 3 besar menjadi 2 besar.... semoga.



Team Bola Voli (junior) SMP Negeri 1 Bangodua
Dian, Radewi, Inah (Inul), Linda, Nurul, Euis, Tasini, Amiyah, Tarini, Safarani, dan Devi)
___________________________________________________________________________
Coach                : Agus Kristiandi, S.Pd.
Assist. Coach     : Jaelani, S.Pd.
Assist. Trainer    : Ade Topik, S.Pd.
Manager  Team  : Dartam, S.Pd.
___________________________________________________________________________






Minggu, 07 April 2013

TEAM PUTRI SMP NEGERI 1 BANGODUA JUARAI TURNAMENT VOLI PUTRI ANTARA SMP SE- KAB. INDRAMAYU

Bersimpenah dengan Harlah MAN Indramayu Tahun 2013, Team Voli SMP Negeri 1 Bangodua menjadi juara I Turnament Bola Voli Putri Antar SMP / MTs Se- Kabupaten Indramayu.  Turnamen yang dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal  5 dan 6 April di Lapangan MAN Indramayu berlangsung seru dan mendebarkan. 

Team-team Unggulan bersaing meraih posisi teratas. Team Putri SMP Negeri 1 Bangodua yang pada tahap peyisihan mengalahkan team Putri SMP Negeri 1 Kedokan Bunder dengan point 25:3, dan set ke 2 dengan point 25:3, kemudian melawan team Boli SMP Putri  Lohbener dengan point : 25:13 dan 25:14, sedangkan pada semi final SMP Negeri 1 Bangodua menghadapi  team voli putri SMP Negeri 4 Sindang  2 set langsung.

Untuk memenangkan turnament, Team Putri SMP Negeri 1 Bangodua harus bermain "extra" menghadapi team putri dari SMP Negeri 1 Sindang dengan bermain 3 set. Set pertama dengan mudah dimenangkan Team Putri SMP Negeri 1 Bangodua dengan skor: 25:12, sedangkan set kedua skor imbang 23:25 dan set penentuan dengan skor 15:11.

Pertandingan yang langsung disaksikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bangodua, H. Riana Suhendar, S.Pd., M.M.Pd., ini berlangsung sangat ketat, meski 2 jam sebelum final lapangan diguyur hujan. Menyikapi kekalahan pada set 2, Team Pelatih, Daspan, S.Pd., mengatakan bahwa faktor stamina dan kelahan serta kosentrasi menyebabkan pemain putri mengalami kekalahan di set ke 2, yang berakibat pada long set dan dengan semangat bermain, team putri pada akhirnya bisa menjuarai turnament voli putri SMP Negeri 1 Bangodua ini. Selamat.... Untuk Team Voli Putri SMP Negeri 1  Bangodua......!!!

Pelatih                    : Daspan, S.Pd.
Assisten Pelatih      : Agus Kristandi, S.Pd.

Team Volley Putri SMP Negeri 1 Bangodua:
1. Tary
2. Eneng
3. DIan
4. Silvi (Kipli)
5. Ronisah
6. Sisi (ompong)
7. Widya

Team Official SMP Negeri 1 Bangodua:
1. Dartam, S.Pd.
2. Ust. Jaelani, S.Pd.
3. Carsum,S.Pd.I.
4. Agus Kristandi, s.Pd.
5. Darto, S.Pd.
6. Sunanto, S.Pd
7. Ade Topik, S.Pd.





Berfose sebelum bertanding


Pelatih Team Putri Daspan, S.Pd. (Kanan-bertopi putih) memberikan instruksi dari pinggir lapangan


Team Putri SMP Negeri 1 Sindang




Tangis Bahagia....




Team Volly Putri SMp Negeri 1 Bangodua


Foto-foto oleh : SUNANTO, S.Pd.